12 January 2016

Tentang SEO Dan Pemasaran Online

Apa Itu "SEO" ?


SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. SEO merupakan salah satu cara / strategi untuk pemasaran online yang populer dan paling efektif digunakan. SEO memudahkan bisnis online karena website milik Anda akan tampil di halaman pertama hasil pencarian search engine.
Sebagai contoh Anda memiliki bisnis "Toko Gaming" dan ketika di search melalui Google akan muncul banyak sekali hasil pencarian untuk kata kunci "Toko Gaming" tersebut. Sedangkan Anda ingin bisnis Anda muncul di halaman pertama dan paling atas di hasil pencarian tersebut agar orang berminat untuk mengunjungi website Anda karena berada di urutan paling atas hasil pencarian Google.
Nah, disinilah peran SEO dalam bidang pemasaran online. SEO menjadikan website anda dapat dengan mudah ditelusuri di Google.
SEO sendiri memiliki ketentuan yang harus terpenuhi agar website Anda dapat muncul di halaman pertama.
Mulai dari tampilan hingga penggunaan Sub-Headingpun mempengaruhi kinerja SEO ini.

Apa Itu "Pemasaran Online" ?

Nah, dari kalimatnya saja sudah diketahui bahwa Pemasaran Online artinya memasarkan / berdagang secara online.
Mengapa pemasaran online ini banyak dipakai saat ini?
Strategi pemasaran online ini lebih mudah diakses dan efektif untuk menawarkan produk / jasa kepada konsumen karena dapat diakses melalui internet.
Pemasaran Online ini berhubungan erat dengan SEO karena penerapan SEO yang tepat dapat menjadikan bisnis online Anda mudah ditemukan di internet.

Sedikit Info

Nah, bagi Anda yang memilik bisnis online, Anda bisa menerapkan SEO ini ke dalam website Anda. Beberapa tutorial mengenai SEO ini banyak dijumpai di Internet dan caranya tidak terlalu sulit.
Perlu diketahui juga, beberapa website menggunakan teknik SEO yang ilegal. Teknik ini disebut dengan Black-Hat-SEO. Nah, kalau teknik yang legal namanya White-Hat-SEO. Terserah Anda mau pilih mana yang paling bagus. Tapi Saya sarankan menggunakan teknik White-Hat-SEO.

Terima Kasih!
Apabila terdapat kesalahan silahkan memberi saran ataupun komentar.

Newer Post Older Post Home

0 komentar :

Post a Comment