07 January 2016

Apa Itu "BLOGWALKING" ?

Tentang Blogwalking



Kalau bisa Bahasa Inggris pasti tahu dong artinya Blogwalking. Blog adalah Blogspot dan Walking sudah pasti artinya berjalan. Nah, Blogwalking artinya jalan-jalan di blog.
Memang sih agak terdengar aneh kalau membayangkan gimana caranya jalan-jalan di blog.
Biasanya para Blogwalker ini meninggalkan jejak berupa link blog milik mereka di komentar agar dikunjungi oleh si pemilik blog yang mereka datangi. Disini terjadi "Simbiosis Mutualisme" yang menguntungkan kedua belah pihak. Karena si Blogwalker blognya dikunjungi oleh si pemilik blog yang didatangi dan si pemilik juga senang karena didatangi oleh para Blogwalker.

Bagaimana Cara Melakukan Blogwalking?

Caranya mudah sekali kok, anak usia 8-10 tahun juga pasti bisa.
Nah, caranya cukup Browsing di Internet dan cari blog-blog yang ingin dikunjungi, misalnya blog Gaming. Nah, setelah membaca postingannya, Kita cantumkan komentar tentang postingannya. Apabila ingin blog Anda dikunjungi oleh si pemilik blog tersebut, maka tambahkan link blog milik Anda di komentar tersebut. Dengan begitu si pemilik akan tahu bahwa Anda sudah mampir ke blognya dan si pemilik juga nanti akan mampir ke blog Anda.
Mudah kan?

Sedikit Info

Tidak jarang juga si pemilik blog yang kita kunjungi ini pelit dan sombong. Si pemilik tidak mau berkunjung balik ke blog kita dan mengabaikan komentar kita. Yah, yang seperti itu biarkan saja lah. Kan niat kita jalan-jalan saja. Kalau niatnya ingin blog kita ramai dikunjungi ya tinggalkan komentar berisi link dan tidak perlu membaca postingan si pemilik blognya.

Terima Kasih!
Apabila terdapat kesalahan silahkan memberi saran ataupun komentar.

Newer Post Older Post Home

1 komentar :

Post a Comment