18 January 2016

Cara Mendapatkan Uang Dari Blogspot Melalui Adsense

Bisakah Mendapatkan Penghasilan Dari Blogspot?


Nah, mungkin Anda tidak percaya bahwa dengan ngeblog kita bisa dapat penghasilan.
Beberapa orang di dunia sudah membuktikannya. Mereka menjadi kaya hanya dengan ngeblog.
Bagaimana bisa? Ada cara tersendiri untuk mendapatkan uang dari Blogspot. Yaitu dengan Google Adsense.

Apa Itu Google Adsense?

Google Adsense adalah fasilitas milik Google yang digunakan oleh banyak blogger untuk mendapatkan penghasilan. Google Adsense prinsipnya adalah apabila iklan yang dipasang di blog kita diklik oleh pengunjung maka kita akan dibayar. Istilah kerennya PPC (Pay Per Click). Jadi, tiap klik pada iklan di blog kita akan menambah penghasilan kita. Semakin banyak klik semakin banyak juga hasilnya.

Modal Yang Dibutuhkan?

Modalnya hanya membuat Blogspot dan Anda harus sering-sering membuat artikel atau menaikkan rating blog Anda agar semakin ramai pengunjung. Blog yang berkualitas akan menambah penghasilan lebih banyak. Semakin menarik blog Anda maka semakin banyak pengunjungnya dan penghasilannya.

Cara Mendaftar Google Adsense

Caranya mudah tapi membutuhkan kesabaran dan ketekunan ekstra. Niat saja tidak cukup. Anda harus berusaha semaksimal mungkin agar blog Anda disetujui oleh Google Adsense.

1. Buat akun Gmail terlebih dahulu. Buka Gmail.
2. Buatlah Blogspot. Buka Blogger.
3. Isi blog Anda dengan artikel-artikel yang menarik.
4. Usahakan agar Anda menaikkan jumlah pengunjung blog Anda. Karena semakin banyak pengunjung maka semakin besar kemungkinan Anda sukses di Google Adsense.
5. Jika blog Anda sudah memiliki banyak pengunjung dan ratingnya bagus maka segera mendaftar Adsense. Buka Google Adsense.
6. Isi data-data Anda dengan sebaik mungkin. Usahakan mengisi nama dan negara dengan jelas. Tunggu sampai Google Adsense melihat Blogspot milik Anda.
7. Apabila disetujui maka segera login ke Google Adsense. Disana Anda akan mendapatkan Javascript. Copy Javascript tersebut dan paste di Blogspot milik Anda.
8. Nah, selamat! Sekarang pekerjaan Anda adalah mengupdate artikel kemudian mempromosikannya agar semakin banyak pengunjung di blog Anda.

Sedikit Info

Bagi Anda yang ingin mendaftar Google Adsense bersabar dan berdoalah. Karena tidak mudah untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense. Meskipun Anda memilik blog yang bagus namun kualitasnya pas-pas'an. Maka Google akan menolak pengajuan blog Anda. Hanya segelintir orang saja yang berhasil mendapatkan uang dari Google Adsense ini.
Untuk mendaftar saja diperlukan syarat-syarat khusus seperti berikut :
1. Konten lengkap dan berkualitas.
2. Kelengkapan blog.
3. Jumlah pengunjung.
4. Usia blogger.
5. Tidak mengandung konten yang dilarang.

Nah, bagi Anda yang sudah memilik akun Adsense. Usahakan Anda berjuang dengan cara yang baik dan jujur. Beberapa blogger curang menggunakan teknik siluman dengan cara mengklik iklan Adsense yang berada pada blog mereka sendiri. Jadi mereka menjadi pengunjung blog mereka sendiri. Cara tersebut memang berhasil, namun hanya sementara saja. Kini Google sudah mulai canggih untuk mengatasinya dan para blogger curang tersebut sudah dibanned oleh Google karena menggunakan cara illegal.

Terima Kasih!
Apabila terdapat kesalahan silahkan memberi saran ataupun komentar.

Newer Post Older Post Home

0 komentar :

Post a Comment